Cara Mempelajari Kata-Kata Bahasa Thailand dengan Cepat – Teknik Memori untuk Mempelajari Bahasa Thailand

Teknik akselerasi untuk Menghafal Bahasa Thailand dan Belajar Kosakata Thailand

Banyak kata dalam bahasa Thailand memiliki suara yang sama, tetapi memiliki nada yang berbeda. Sangat penting untuk mengetahui nada, agar dapat berkomunikasi secara efektif. Dengan menggunakan gambar untuk merepresentasikan kata, dan menggunakan sistem berkode warna untuk mempelajari nada, Anda akan segera dapat menghafal kata Thailand dan nada Thai. Misalnya bisa ada beberapa makna untuk kata "kao" seperti nasi, sembilan, masukkan, sesuai dengan nada di mana kata tersebut diucapkan.

Mayoritas buku-buku dalam bahasa Thailand sangat rumit dan diarahkan untuk orang yang mencoba menjadi ahli bahasa tingkat Phd oriental. Mereka tidak dirancang untuk orang-orang yang membutuhkan sistem untuk dengan cepat dan menikmati belajar bahasa.

Pertama-tama, Anda perlu menerapkan prinsip dan zona 80/20 pada aspek-aspek terpenting bahasa – sehingga Anda dapat dengan cepat memperoleh kemampuan dalam bahasa.

Jika Anda masuk ke dalam beberapa tata bahasa yang rumit dan misterius, dan menghabiskan hari-hari menyempurnakannya, Anda mungkin mendapatkan nilai yang baik dalam ujian sekolah tentang unsur tata bahasa – tetapi ketika Anda menyeberang jalan di Thailand, dan seseorang berteriak pada Anda dan memberi tahu Anda untuk diperhatikan mobil, dan Anda tidak mengerti kata itu – hal-hal kecil dari tata bahasa tidak akan banyak berguna. Anda harus terlebih dahulu berkonsentrasi untuk mempelajari tata bahasa yang bermanfaat, dan tingkat struktur kalimat yang dapat diterima, dan membangun kosakata Thailand yang kuat – sehingga Anda dapat berkomunikasi.

Jadi penting untuk fokus pada 500-1000 kata penting, dan untuk memperoleh sistem untuk mempelajari kata-kata dan nada dengan sangat cepat dan mudah.

Dengan menggunakan teknik-teknik memori khusus, Anda dapat dengan cepat mempelajari 500 kata-kata penting: teknik-teknik ini termasuk gambar-gambar mental, frasa yang mudah dikenang dan banyak metode lainnya.

Kami akan menjelaskan satu teknik memori klasik untuk mempelajari kosakata asing.

Pertama, pilih kata asing untuk dihafalkan. Mari kita ambil kata Thailand untuk nasi: khao.

Kedua, kita menemukan sebuah kata dalam bahasa Inggris yang menyerupai bunyi kata asing (thai): Khao terdengar seperti kata bahasa Inggris "sapi".

Ketiga, kami menciptakan gambaran mental, yang menghubungkan kata (beras), dengan kata yang mewakili suaranya: sapi. Dalam contoh ini, kita akan memvisualisasikan semangkuk nasi yang dimakan oleh seekor sapi. Jadi ketika kita mencoba memikirkan kata Thai untuk beras, kita akan berpikir tentang sapi, dan ingat bahwa kata Thai untuk beras adalah: khao!

Rahasia untuk mempelajari bahasa baru dengan cepat, adalah menerapkan teknik-teknik menghafal yang kuat.

Dengan menciptakan hubungan antara materi baru, dan konsep yang Anda kenal, Anda akan cepat menghafal kosakata Thailand. Untuk mengingat nada, Anda dapat menetapkan warna yang berbeda untuk setiap nada, lalu kode warna gambar Anda, untuk memastikan bahwa Anda dapat mengingat nada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *