Desain dan Material Top untuk Gembok Belenggu

[ad_1]

Desain belenggu

(i) Desain belenggu tertutup

Dalam hal ini, tubuh memiliki pundak yang diangkat untuk menyembunyikan sebanyak mungkin belenggu, meninggalkan bagian kecil yang sulit diakses untuk menyerang. Ini adalah desain yang disukai dalam industri dengan kebutuhan keamanan tinggi seperti perbankan dan kurir.

Namun, izin kecil membuat sulit untuk mengunci loker dengan pengait dan rantai rantai tersembunyi.

(ii) Desain terbuka

Desain terbuka adalah kebalikan diametral dari desain tertutup. Penuh atau hampir semua belenggu terpapar, yang memudahkan penguncian gembok melalui batang besar, pengait, tautan, dll.

Namun, eksposur yang lebih panjang dari belenggu membuatnya lebih mudah untuk memotong, mengambil atau menghancurkan dan dengan demikian gembok mungkin tidak memberikan tingkat keamanan yang tinggi.

(iii) Desain semi tertutup

Ini adalah sandwich dari dua desain di atas. Panjang belenggu mencoba menyeimbangkan antara keamanan dari serangan dan fleksibilitas penggunaan.

(iv) Desain panjang

Dalam hal ini, belenggu itu ekstra panjang dan ini menyediakan untuk mengunci loker ekstra besar dan noosing beberapa gerendel, mata rantai, fitting, dan sebagainya.

Namun, ketika ditargetkan oleh pencuri, ia memiliki lebih dari cukup ruang untuk memotong atau membukanya.

(v) Gembok belenggu yang dapat disesuaikan

Kunci ini menyediakan cara inovatif untuk menyesuaikan panjang belenggu sesuai dengan tujuan penggunaan Anda. Gembok, bagaimanapun, membutuhkan pelumasan teratur untuk mencegah belenggu dari macet oleh karat, kotoran, dan kotoran.

Untuk penggunaan domestik seperti loker sekolah atau gym, di mana ada risiko serangan tingkat menengah, desain belenggu semi-tertutup dan yang dapat disesuaikan telah terbukti menjadi yang terbaik. Mereka memberi Anda izin yang masuk akal untuk penguncian bebas keringat di tabuhan tersembunyi tetapi masih menyulitkan pencuri untuk berhasil dalam caranya.

Bahan gembok belenggu

Sama seperti desain, tujuan penggunaan akan menentukan jenis bahan gembok yang harus Anda pilih, dari perspektif ekonomi dan keamanan. Kualitas yang lebih tinggi gembok lebih tahan lama dan lebih sulit untuk dipotong atau dipilih. Namun, bahan tersebut sangat mahal dan betapapun sulitnya mereka, tidak akan ekonomis untuk menggunakannya untuk beberapa aplikasi.

(i) Molibdenum

Molibdenum ini bisa dibilang yang terkuat dari semua bahan gembok, paling dapat diandalkan, dan tahan cuaca. Namun, itu juga sangat mahal sehingga hanya masuk akal digunakan dalam industri seperti pertahanan dan nuklir.

(ii) Boron

Unsur kelimpahan rendah, boron dikembangkan menjadi bahan kekuatan tinggi dan ringan yang menemukan digunakan dalam beberapa aplikasi industri. Untuk digunakan dalam gembok, sejumlah varian boron digunakan termasuk;

  1. Boron alloy yang memberikan keamanan tingkat tinggi. Belenggu ini memiliki kekuatan tarik tertinggi dan memotong resistensi.

  2. Boron baja yang dikeraskan yang merupakan baja bermutu tinggi, diberi perlakuan panas untuk menahan gergaji atau pemotongan gergaji atau perangkat perusak lainnya. Kekuatan ultra-tingginya sangat cocok untuk industri teknologi tinggi seperti otomotif.

  3. Baja Boron yang juga kuat dan aman, membuat gembok ini cocok untuk digunakan industri berat.

(iii) Baja tugas berat

Ini adalah jenis baja yang dikeraskan yang tahan serangan dan tahan lama. Baja dikeraskan oleh perlakuan panas, memungkinkan untuk menahan gangguan manusia yang berat. Oleh karena itu, aman untuk digunakan baik dalam aplikasi keamanan tinggi dan tujuan umum seperti perbankan dan rumah. Sebagian besar gembok ini juga memiliki krom tahan cuaca atau lapisan seng.

(iv) Kuningan

Kuningan ringan dan rapuh dan dengan demikian menemukan penggunaan dalam aplikasi dengan risiko rendah perampokan, bertindak hanya untuk mengunci loker. Namun, kuningan tahan cuaca, membuat kunci ini sempurna untuk penggunaan outdoor.

(v) Plastik

Ini adalah bahan keamanan yang ringan, murah dan rendah. Namun, kunci tidak sepenuhnya tidak berharga karena dapat menjadi yang paling aman di mana ada risiko tersengat listrik, selama keamanan bukanlah masalah besar.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *