ESL Teacher Textbook Review – Kamus Gambar Oxford

Jika Anda seorang guru Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua (ESL) yang mencari buku teks utama untuk mengajar kosakata siswa Anda, maka Anda akan menyukai Oxford Picture Dictionary (Bahasa Inggris Monolingual). Buku teks ini sangat cocok untuk siswa ESL dan guru ESL mana pun. Ini dapat digunakan oleh siswa dari semua tingkatan, dan berisi kata-kata atau kosakata bahasa Inggris yang penting. Kami menggunakan buku ini di sekolah ESL kami, Pusat Droping Hawaii Literacy, karena dapat digunakan dengan semua tingkat siswa. Selama siswa telah belajar dasar ABC dan dasar-dasar membaca Bahasa Inggris, mereka dapat belajar dari itu secara efektif.

Untuk memahami kemampuan adaptasi yang luar biasa dari buku teks ESL ini, saya akan membahas sedikit lebih banyak tentang bagaimana penggunaannya di sekolah kami. Drop-In Center adalah sekolah ESL gratis untuk komunitas imigran lokal Hawaii, sehingga kehadiran siswa tidak konsisten. Siswa bebas untuk datang dan pergi dan dengan demikian sulit untuk memiliki struktur rencana pelajaran tradisional. Selain itu, karena sekolah kebanyakan dijalankan oleh sukarelawan, seringkali tidak ada cukup guru ESL untuk membagi siswa ke tingkat yang berbeda.

The Oxford Picture Dictionary menawarkan banyak keuntungan bagi kita:

1) Memiliki kosakata yang relevan untuk semua tingkat siswa (Anda dapat memeriksa daftar isi di Amazon.com).

2) Siswa dan guru ESL dapat memulai di halaman mana saja kapan saja (jadi siswa baru tidak akan merasa seperti berada di belakang kelas).

3) Gambar dapat dipahami bahkan jika siswa memiliki tingkat bahasa Inggris yang sangat minim.

4) Semua tingkatan siswa merasa buku ini bermanfaat dan menarik.

5) Buku pedoman dan buku kerja guru sangat bagus dan membuat proses belajar mengajar menjadi jauh lebih mudah.

6) Tidak mahal untuk sebagian besar siswa (sekitar $ 17)

Tentu saja, bahkan dengan banyak kelebihan ini, buku ini adalah buku referensi … kamus gambar. Oleh karena itu, untuk membuatnya menarik bagi siswa, guru ESL perlu mengintegrasikannya ke dalam pengalaman kelas yang efektif.

Untuk kelas saya, saya biasanya menggunakan Buku Panduan Guru, yang sudah memiliki contoh dialog siap, daftar kalimat untuk dikte, pertanyaan diskusi, kosa kata terkait dan kegiatan lain yang disarankan. Saya mungkin memasukkan satu atau dua kuis untuk membantu siswa memeriksa pemahaman mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *