Memotivasi Anak-Anak Muda untuk Belajar Bahasa Inggris: Menjaga Perhatian Mereka Tanpa Memberi Hadiah kepada Mereka

Anak-anak kecil sering bersemangat, hampir terlalu bersemangat. Masalah muncul ketika mereka ingin melakukan hal-hal selain dari apa yang Anda coba ajarkan kepada mereka. Berikut adalah enam kiat utama untuk membuat mereka tetap tertarik di kelas dan termotivasi untuk melakukan apa yang Anda ingin mereka lakukan:

Tip # 1: Tetap Motivasi Diri Anda.

Pikirkan kembali ketika Anda masih kecil. Jika guru Anda tidak antusias tentang apa yang telah dia rencanakan untuk kelas hari itu, bagaimana perasaan Anda tentang hal itu? Sama halnya dengan anak kecil hari ini. Jika Anda, guru dan sering menjadi teladan bagi anak-anak yang lebih muda, pikir ini adalah kegiatan yang rapi, maka mereka juga akan!

Tip # 2: Mendorong.

Anak-anak muda berkembang dengan pujian dan perhatian positif dari orang dewasa dalam kehidupan mereka. Jika Anda ingin mereka menyukai Anda dan termotivasi di kelas Anda, Anda sering hanya perlu memberi mereka banyak perhatian positif.

Tip # 3: Mainkan Game

Anak-anak belajar melalui bermain. Seringkali mereka bahkan tidak menyadari bahwa mereka sedang belajar jika mereka menikmati permainan. Bayangkan saja, anak-anak dapat duduk di sana dan mengisi lembar kerja setelah lembar kerja atau mereka dapat memainkan permainan bahasa Inggris dan belajar konsep yang sama. Mana yang lebih suka Anda lakukan?

Ketika saya mengatakan permainan bahasa Inggris saya sedang berbicara tentang permainan yang secara khusus dirancang untuk mengajarkan bahasa dan kosa kata. Misalnya, Anda dapat mengubah menggunakan kosa kata kendaraan menjadi permainan relai di mana anak-anak harus memilih kartu dengan kata dan kemudian lari ke kotak kendaraan (atau setumpuk gambar kendaraan) dan membawa yang benar teman sekelasnya.

Berikut ini contoh lain: Jika Anda biasanya memberi mereka lembar kerja untuk menulis kata kerja yang benar di samping gambar yang mengilustrasikan tindakan itu, mintalah mereka mempraktekkan kata kerja mereka dengan melakukan tindakan untuk kata yang Anda ucapkan atau kata pada kartu yang Anda pegang naik. Demikian juga, Anda dapat melakukan tindakan dan minta mereka menuliskan kata tersebut. Anda dapat mengakses sampel gratis permainan kelas yang menyenangkan di kotak sumber daya di bawah ini.

Ketika Anda bermain game, Anda dapat menggunakan poin dan kompetisi sebagai motivator, tetapi tidak untuk anak-anak di bawah enam tahun yang mungkin menemukan persaingan terlalu menegangkan. Bagi mereka, bermain game saja cukup memotivasi. Kadang-kadang Anda juga dapat memberikan kredit ekstra, tetapi gunakan dengan hemat agar tetap "ekstra" dan hadiah khusus. Juga jika Anda menggunakannya terlalu banyak, anak-anak dapat memiliki begitu banyak kredit ekstra sehingga menggoyang nilai yang sebenarnya terlalu banyak.

Tip # 4: Dapatkan Tangan Mereka Kotor

Secara harfiah dan kiasan. Anak-anak suka bekerja dengan tangan mereka dan apa pun yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan barang-barang yang mereka pelajari di tangan mereka berguna dan menyenangkan bagi mereka. Ini bisa apa saja dari memiliki meja sensorik yang diisi dengan pasir dan barang-barang pantai ketika Anda ingin mengajari mereka kata-kata musim panas agar mereka masing-masing membawa sepotong buah ketika Anda mengajarkan kata-kata buah. Setiap kali Anda dapat membuat anak-anak kecil dan melakukan alih-alih mendengarkan (sering secara pasif) Anda mendapatkan tangan mereka kotor dalam proses pembelajaran.

Tip # 5: Dapatkan Mereka Pindah.

Gerakan adalah komponen vital untuk memotivasi anak-anak. Cara terbaik untuk mencegah anak-anak keluar dari zonasi adalah dengan mengeluarkan mereka dari kursi setidaknya sekali setiap periode kelas. Bahkan jika Anda hanya meminta mereka untuk datang kepada Anda daripada Anda pergi ke mereka untuk meminta bantuan, gerakan itu dapat membantu mereka keluar dari trans yang kadang-kadang mereka dapatkan dari duduk di satu tempat terlalu lama. Mengelompokkan anak-anak untuk proyek dan kegiatan belajar juga membantu. Jika Anda bisa, biarkan mereka memindahkan meja di sekitar atau duduk di lantai untuk mengubah keadaan juga. Banyak permainan melibatkan gerakan tanpa anak-anak perlu meninggalkan tempat duduk mereka, seperti miming, menggerakkan bagian-bagian tubuh tertentu dan menyampaikan hal-hal sebagai bagian dari permainan atau balapan. Oleh karena itu bahkan guru dengan kelas besar dan tidak ada ruang untuk bergerak dapat menggunakan teknik ini, meskipun pada tingkat yang lebih terbatas.

Tip # 6: Variasikan Kecepatan

Permainan alternatif yang tenang dengan yang hidup untuk menjaga anak-anak tetap waspada dan termotivasi, tetapi tanpa membiarkan kelas menjadi tidak terkendali. Disiplin yang baik sangat penting untuk pembelajaran yang efektif.

Untuk membaca artikel lengkap tentang cara memotivasi anak-anak untuk ingin belajar bahasa Inggris, silakan lihat artikel dan bagian tips di http://www.teachingenglishgames.com situs web di kotak sumber daya di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *