Mengapa Sumber Daya Lexis Sangat Penting dalam Tes IELTS

[ad_1]

Bagi mereka yang tidak akrab dengan frasa, 'Sumber Daya Lexis', itu hanya kumpulan kata-kata dan frasa dengan pengetahuan di mana itu cocok dengan benar. Dalam tes IELTS, 25% tanda siswa berasal dari 'Sumber Daya Lexis' nya. Tentu saja, 'LR' sangat penting bagi seorang siswa. Sumber daya Lexical adalah salah satu dari 4 kriteria penilaian untuk semua 4 jenis tes IELTS.

Biarkan saya membuat diskusi diskursif tentang 'LR'.

Untuk tes IELTS, Anda harus memiliki berbagai kosakata. Karena Anda tidak diharapkan untuk mengulangi kata-kata yang sama berulang kali dalam tes dan kehilangan tanda seperti itu, untuk itu kosakata Anda harus kaya dengan kata-kata yang sinonim. Ada beberapa bahaya tersembunyi untuk menggunakan kata-kata yang sinonim, karena dalam beberapa kasus 'Kata Sinonim', mungkin memiliki arti yang berbeda, jadi Anda harus memilih dan memilih sinonim yang sempurna dan sesuai untuk setiap kata yang Anda gunakan. Kata-kata yang kurang umum yang Anda gunakan lebih baik untuk skor Anda, tetapi menulis kata-kata yang tidak biasa tidak berarti Anda menulis kata 'Panjang dan sulit dipahami'.

Kesalahan yang sangat umum: Siswa atau kandidat sering terlihat melakukan kesalahan umum, mereka mengulangi kata yang sama di seluruh tulisan atau pidato (dalam tes berbicara), daripada menggunakan 'Sinonim' yang tepat (Ini terjadi karena kurangnya pengetahuan). Jadi, disarankan untuk para kandidat, jika mereka membuat kesalahan yang sama dengan mengulangi kata waktu dan lagi, mereka harus memperbaikinya sambil memeriksa tulisan.

Kesalahan besar lainnya adalah: Untuk mengeksekusi kosakata mereka, mereka membuat perkiraan dan menulis kata yang tidak pantas dan mendapatkan hukuman. Saat menulis esai, kandidat sering mendapatkan topik yang dikenal seperti Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Globalisasi, dan lainnya. Jadi calon yang benar-benar dipersiapkan, dengan pengetahuan yang tepat tentang topik-topik umum, diharapkan memiliki berbagai kosakata dalam topik-topik itu.

Kelemahan dalam pengejaan: Kelemahan dalam ejaan terjadi karena kurangnya latihan. Bahkan seorang kandidat dengan kosa kata yang kuat tetapi lemah dalam nilai ejaan kelas yang lebih rendah. Sedangkan jika seseorang membuat kesalahan ejaan yang jarang atau sesekali, dia masih bisa membuatnya 'Band 7'. Tetapi tidak ada instruksi tentang kesalahan 'Seberapa jarang / sesekali' yang diizinkan. Jadi untuk berada di sisi yang aman, jadikan kosa kata Anda kuat dengan ejaan dan pelafalan yang akurat juga.

Sanding kata: Ini 'bagian dari' LR ', itu hanya berarti, pengelompokan kata-kata dalam kalimat, itu adalah' Konsep Penting 'sangat penting untuk setiap pembelajar bahasa. Hanya jika 'Kombinasi Kata-Kata' Anda benar dalam sebuah kalimat, maka kosakata Anda akan dihitung. Sering terlihat bahwa mencoba mengeksekusi kosakata, kandidat membuat kekacauan dan kehilangan nilai. Pada saat yang sama, kandidat harus mengetahui kata depan yang tepat yang mengikuti kata, sering kali mereka terlihat membuat kesalahan dalam 'Collocation'. Seorang kandidat dengan kosakata yang sangat banyak tetapi tidak memiliki 'Collocation', tidak akan mendapatkan imbalan apa pun atas usaha-usaha tulangnya yang menghancurkan ribuan kata-kata. Menggunakan kata-kata dalam konteks yang salah adalah menghukum, karena itu mengubah arti dari seluruh konteks. Jadi, sekali lagi beberapa contoh lagi: Jika Anda menulis: Saya telah melakukan kesalahan serius. Ya, tentu saja, itu adalah kesalahan besar. Anda seharusnya menulis: Saya membuat / melakukan kesalahan serius.

Kesalahan dalam menggunakan kata depan: Lukisannya terdiri dari sejumlah montase ATAU Sebaliknya jika Anda menulis: Pekerjaannya terdiri dari dari Sebuah jumlah montase. Anda telah menggunakan kata-kata dengan benar, diikuti oleh kata depan 'dari'. Tetapi sebaliknya, jika seorang kandidat menulis: Pekerjaannya mengandung dari sejumlah montages … salah, seharusnya: Pekerjaannya mengandung sejumlah montase. (hapus saja preposisi dan semuanya baik-baik saja). Jadi memperkaya kosakata tidak mungkin dilakukan dengan menjejalkan kamus, tetapi Anda harus mengetahui penggunaan yang tepat dari setiap kata dalam kosakata Anda. Demikian pula, jika Anda menulis: Kelemahan utama sistem adalah … Atau kerugian besar dari sistem adalah … Dalam kedua kasus, Anda benar. Tapi, jika seseorang menulis: Kerugian / kelemahan utama untuk atau di sistemnya … salah penggunaan preposisi, lebih baik Anda mengulang kata satu atau dua kali tetapi jangan melakukan kesalahan semacam itu.

Menulis membuat kesalahan atau melakukan kesalahan tidak apa-apa, tetapi jangan pernah menulis melakukan kesalahan atau melakukan kesalahan … Keduanya salah. Jika Anda menulis … Orang ini telah melakukan kejahatan … juga Anda telah melakukan satu, juga bukan kejahatan tetapi kesalahan. Anda harus benar: Orang ini telah melakukan kejahatan (menjadi sempurna). Dalam kasus seperti ini, 'Komit' adalah kata yang sangat cocok. misalnya Anak laki-laki itu melompat di kolam atau di intinya … keduanya salah. Cara yang tepat untuk menulis ini: Anak lelaki itu melompat ke dalam kolam.

Hal lain untuk menjelaskan pentingnya Sumber Daya Lexical: Sudah disebutkan, tidak ada gunanya menjejalkan kamus untuk memperkaya 'LR' Anda. Tentu saja, pertanyaan muncul di benak, 'Mengapa demikian?'. Sambil menambahkan kata baru ke LR Anda, Anda harus tahu bentuk-bentuknya, bentuk kata benda, kata sifat atau bentuk adverbial dll .: Jika Anda menulis: Kedua pena ini berbeda … Ini 'oke, Anda telah menulis bentuk kata sifat. Tapi, jika seseorang menulis: Kedua pena ini berbeda … Salah. Jika Anda ingin menggunakan kata 'perbedaan' di sini, Anda harus menulis: Kedua pena ini memiliki perbedaan ATAU Ada perbedaan antara kedua pena. (Perbedaan kata benda dan berbeda kata sifat). Jadi, mengetahui berbagai bentuk masing-masing dan setiap kata adalah sangat penting.

Namun, frasa 'Sumber Daya Lexis' bukan 'Kosakata', mungkin belum jelas bagi beberapa penutur non-pribumi. Ketika Anda mengetahui arti dari kata tertentu, itu ada dalam 'Kosakata' Anda, tetapi tidak harus dalam LR Anda. Seperti kamus, arti kata dari 'Sumber Daya Lexis' adalah, 'Sumber kekayaan yang tersedia berkaitan dengan kata-kata'. Jadi, itu jelas menjelaskan, mengapa 'LR' bukan hanya kosakata Anda, itu 'tentang pengetahuan mendalam tentang menggunakan kata-kata dengan benar dan akurat sesuai dengan konteksnya. Ketika Anda akan menulis untuk Tes IELTS Anda dan diminta untuk menulis pada topik tertentu, Anda akan melihat bahwa lebih dari beberapa kata, akan membutuhkan pengulangan. Kemampuan Anda untuk menghindari 'Mengulangi Kata' dengan mengganti dengan kata-kata sinonim adalah apa yang disebut 'sumber daya Lexical' Anda. Tercatat di benak Anda, 'Sumber Daya Leksikal Kuat' Anda akan memungkinkan Anda mendapatkan Skor Band yang lebih tinggi, karena selalu bertanggung jawab atas 25% dari skor Anda.

Konotasi: 'Sumber Daya Lexis' yang kaya dikaitkan dengan beberapa hal, selain kolokasi, ada 'Konotasi'. Ini bagian yang sangat penting terkait dengan 'LR'. Sebenarnya apa itu? Ada banyak kata, yang digunakan baik dalam arti positif maupun negatif. Jika Anda menulis: 'Dia langsing'. Itu artinya kamu mengagumi gadis itu. Tetapi sebaliknya, jika Anda menulis, 'Dia kurus'. Apakah itu berarti bahwa 'Anda menghargai? Tidak, Anda mengkritik gadis itu dan menunjukkan bahwa dia terlalu langsing dan terlihat kurus. Namun kata langsing dan kata kurus hampir sama kata menurut kamus (hampir, tidak persis). Dengan demikian, Anda dapat menggunakan kata, 'Mempengaruhi' dalam kedua indra, contoh: Pidatonya telah mempengaruhi anak laki-laki sedemikian rupa sehingga, mereka telah termotivasi. (Ini ditulis dalam arti positif). Tapi, jika Anda menulis 'Pidatonya mempengaruhi pikiran anak-anak muda'. Itu, tentu saja, telah ditulis dalam arti negatif.

Karena itu Anda perlu keahlian dalam kolokasi yang berarti Anda perlu menulis dengan kejelasan pemahaman dan tidak hidup pembaca terus menebak. Jadi pentingnya 'Lexical Resource' mudah dipahami. Saya menyediakan beberapa 'Kolokasi' umum di bawah ini. The Verb 'have' dan Nouns atau Phrases terkait seperti: Mereka memiliki berangkat ke AS. Mereka memiliki sarapan mereka. Dia adalah perbuatan pekerjaan rumahnya. Dia akan menjaga janjinya. Ini '4 sore, siapa yang tidak kamu pergi dan bermain? Hanya melihat, penggunaan kata-kata memiliki, melakukan, menyimpan / menjaga digunakan sedemikian rupa sehingga Anda dapat memanggil mereka keluarga kata.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *