Pentingnya Sistem Identifikasi

Di zaman sekarang dan zaman teknologi, sistem identifikasi telah berkembang menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Perpustakaan menggunakan sistem ini untuk membantu pembaca menemukan buku-buku yang mereka inginkan.

Produsen dapat mengidentifikasi berbagai komponen produk mereka untuk membuatnya lebih mudah dibuat. Bisnis mungkin mengharuskan karyawannya memakai lencana dan / atau tag ID untuk memverifikasi bahwa mereka adalah siapa yang mereka katakan.

Mungkin aplikasi yang paling penting dari sistem ini, bagaimanapun, adalah penggunaannya sebagai perangkat keamanan. Seseorang tanpa identifikasi yang tepat memasuki area terbatas dapat mengganggu sistem dan memperingatkan keamanan. Sistem ini bekerja dengan referensi silang kartu yang diberikan, lencana, tag, DNA, atau bentuk ID lainnya dengan informasi identifikasi yang disimpan dalam sistem. Kita hidup di dunia di mana penipuan identitas merajalela, terutama online, dan karena itu kita membutuhkan sistem identifikasi yang lebih baru untuk membantu kita menjaga identitas kita.

Ada banyak aplikasi di mana sistem identifikasi digunakan. Misalnya, perpustakaan ingin mengidentifikasi setiap buku yang dimilikinya. Komputer dapat digunakan untuk memastikan apakah sebuah buku masuk atau keluar. Produsen yang menghasilkan banyak produk komersial mungkin perlu mengidentifikasi bagian-bagian untuk mengirimkannya lebih cepat dan lebih akurat. Aplikasi yang paling penting dari teknologi identifikasi adalah keamanan dan perlindungan identitas.

Banyak bisnis mengharuskan karyawan mereka memakai lencana atau tanda dengan identifikasinya. Karyawan tanpa identifikasi yang tepat tidak diperbolehkan memasuki area tertentu di gedung. Ini dirancang sebagai langkah pengamanan, sehingga orang yang tidak berkepentingan tidak mengacau di area vital bisnis.

Polisi menyimpan catatan identitas yang sangat besar di sistem mereka untuk membantu mereka melacak para penjahat. Mereka menggunakan DNA dan sidik jari untuk menyimpan catatan orang-orang yang telah melakukan kejahatan. Dengan cara ini polisi dapat menggunakan sidik jari atau DNA di TKP untuk mencari tahu siapa yang melakukan kejahatan dengan cepat dan efektif.

Teknologi identifikasi adalah salah satu teknologi paling vital yang pernah dibuat. Mereka digunakan untuk berbagai aplikasi, dari perpustakaan ke polisi. Sistem identifikasi yang digunakan oleh orang-orang mampu melacak sejumlah besar informasi sekaligus. Perpustakaan mungkin dapat memuat ribuan, jika tidak jutaan, buku dalam database-nya. Hal yang sama berlaku untuk polisi, menyimpan ribuan identitas dalam catatan. Dunia tanpa sistem identifikasi bukanlah dunia yang baik untuk ditinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *