Sistem Pelacakan Pemohon untuk Perekrut: Pro dan Kontra

Sistem pelacakan pelamar yang baik dapat sangat membantu perekrut. Sistem ini juga dapat sangat efektif untuk bisnis yang lebih kecil tanpa manajer sumber daya manusia. Dengan sistem ini, lebih mudah untuk membawa kandidat terbaik ke puncak tumpukan.

Gagasan utama dari sistem ini adalah untuk menyediakan lokasi dan database untuk merekrut dan merekrut semua usaha di satu tempat. Sistem pelacakan membantu mengelola resume dan semua informasi dari pelamar. Ada beberapa metode untuk mendapatkan informasi ke dalam perangkat lunak. Misalnya jika manajer sumber daya manusia atau perekrut sedang mewawancarai informasi dapat dimasukkan dan catatan dibuat saat wawancara sedang berlangsung. Para pelamar yang mengajukan permohonan secara online akan memiliki opsi untuk memasukkan informasi langsung ke dalam sistem. Cara ketiga data pada calon pelamar dapat dimasukkan adalah melalui papan resume.

Setelah sistem pelacakan pelamar memiliki informasi, sistem dapat mengurutkan informasi ini dalam berbagai cara. Misalnya, jika posisi ini memerlukan gelar sarjana, ia dapat memilah daftar riwayat hidup apa pun yang mungkin muncul yang tidak mencantumkan informasi itu. Kebanyakan sistem pelacakan pelamar juga menawarkan imbalan rujukan karyawan.

Ada sejumlah fitur lain yang dapat diberikan oleh sistem ini untuk membantu proses perekrutan. Ketika memutuskan apakah sistem pelacakan pelamar akan bekerja untuk bisnis Anda, ingatlah pro dan kontra berikut.

Pro

  • Sistem ini dapat secara otomatis memposting ke papan pekerjaan online
  • Melacak semua informasi pemohon
  • Memungkinkan pertanyaan skrining khusus
  • Melacak alur dalam proses aplikasi
  • Akan memungkinkan satu email untuk masuk ke beberapa pelamar
  • Memiliki kemampuan untuk mengotomatisasi penilaian untuk perekrutan
  • Tugas, catatan, dan laporan lainnya dapat langsung terpasang di aplikasi.
  • Sebagai perekrut untuk beberapa perusahaan, penting untuk memiliki pelamar yang memenuhi syarat dan memenuhi syarat yang dapat Anda ikuti dengan keterampilan, pengalaman, dan pendidikan mereka. Menggunakan sistem pelacakan pemohon dapat mengambil banyak pekerjaan dari lemari arsip dan meletakkannya di ujung jari Anda. Sistem ini sangat berguna ketika Anda memiliki banyak pelamar untuk banyak pekerjaan.

Cons:

  • Sistem pelacak pemohon membunuh sekitar 75% resume yang dikirimkan
  • Sistem pelacakan dapat cacat jika resume tidak diformat seperti yang diharapkan.
  • File PDF sering salah dibaca dan dibuang
  • Perangkat lunak pelacakan tidak bisa membaca grafik
  • Kandidat terbaik untuk suatu pekerjaan mungkin tidak memiliki resume yang dapat diambil oleh perangkat lunak dengan benar

Jika pekerjaan Anda merekrut untuk perusahaan Anda atau untuk banyak perusahaan, sistem pelacakan pelamar tentu saja merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Pertanyaannya adalah apakah perangkat lunak akan mencari kandidat terbaik untuk pembukaan yang Anda coba isi dengan lebih mudah. Pertanyaan selanjutnya adalah apakah perangkat lunak rekrutmen izinkan kandidat terbaik untuk pekerjaan itu melalui proses penyaringan yang diteruskannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *